“Kita hanya berpisah dalam hubungan kerja. Jangan sesekali memutuskan hubungan saudara. Tetaplah saling menghubungi. Karena Anda selalu ada di hati. Selamat pensiun, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan tetaplah menjadi orang yang berguna.”

Beberapa waktu lalu, diadakan pelepasan purna bhakti/pensiun tiga orang guru (Dra Erniati, Dra. Dhortha Ana Hutauruk, Dra. Mursyidah) dan kepala tata usaha (Lourenta Tobing)  yang telah memasuki masa purna bhakti/pensiun  terhitung mulai 2020. Acara diawali dengan sambutan Kepala SMK Negeri 10 Medan Roberth A. Lesbatta, S.Pd, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bakti/pensiun kepada Ibu Dra Erniati, Ibu Dra. Dhortha Ana Hutauruk, Ibu Dra. Mursyidah dan Ibu Lourenta Tobing, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian dan suka cita.

Dari kiri ke kanan: Ibu Dra. Dhortha Anna Hutauruk, Ibu Dra. Erniati dan Ibu Lourenta Tobing

Selanjutnya atas nama pimpinan beliau menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, dalam menjalankan tugas-tugas terutama terkait dengan SMK Negeri 10 Medan. Disampaikan juga bahwa Loyalitas Ibu guru Dra Erniati, Ibu Dra. Dhortha Ana Hutauruk dan Ibu Dra. Mursyidah serta kepala tata usaha Lourenta Tobing terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba, dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas selalu disiplin waktu, pekerjaan dan kegiatan lainnya. Diakhir sambutannya Bapak Kepala SMK Negeri 10 Medan menyampaikan bahwa keluarga besar SMK Negeri 10 Medan tentu saja merasa kehilangan atas sosok keempat Ibu tersebut dan berharap untuk tetap menjaga tali silaturahmi. (red:DSW)